Minggu, 23 Desember 2012

Ringkasan tugas

Postingan ini ,merupakan ringkasan dari postingan sebelumnya, yang pertama yaitu :

Pengaruh teknologi terhadap kebudayaan
     Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan budaya karena terdiri dari berbagai macam suku dan etnik-etnik yang melahirkan budaya yang unik dan berbeda. Tak ada satupun bangsa yang dapat mengalahkan banyaknya budaya yang kita punya, keragaman dan kekayaan budaya yang kita punya, adat-istiadat dan nilai luhur yang kita punya
     Mengingat kemajuan teknologi informasi yang pesat dan dapat dikatakan ampuh untuk menyebarluaskan suatu informasi, maka tidak ada salahnya kita mencoba turut serta melestarikan budaya serta nilai luhur bangsa Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, yakni teknologi informasi. Misalnya melalui facebook, twitter, kaskus, plurk atau situs jejaring sosial lainnya.

Latar belakang kemunculan HTML 5 dan CSS 3
     HTML5 merupakan hasil proyek dari W3C (World Wide Web Consortium) dan WHATWG (Web Hypertext Application Technology Working Group). WHATWG bekerja dengan bentuk situs dan aplikasi, sedangkan W3C merupakan pengembang dari XHTM L 2.0 pada tahun 2006, kemudian mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membentuk versi baru dari HTML.
     Meskipun HTML5 telah dikenal luas oleh para pengembang web sejak lama, HTML5 baru mencuat pada April 2010 setelah CEO Apple Inc., Steve Jobs, mengatakan bahwa dengan pengembangan HTML5, "Adobe Flash sudah tidak dibutuhkan lagi untuk menyaksikan video atau menyaksikan konten apapun di web".

fitur - fitur yang ada di HTML 5
  1. HTML5 Canvas
  2. Audio dan Video
  3. Local Storage
  4. Web Workers
  5. Semantics
Dengan hadirnya HTML5 beserta kelebihan yang dibawanya,dapat membuat web menjadi lebih variatif dan menarik dari yang sebelumnya web dengan tampilan yang membosankan menjadi tampilan yang lebih menarik seperti sekarang ini ^^

Perbedaan desain dan grafis
     Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, "desain" memiliki arti "proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru". Sebagai kata benda, "desain" digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata.
     Grafis artinya gambar, jadi grafis yaitu bentuk komunikasi berupa gambar yang digunakan untuk menyampaikan suatu informasi. Sedangkan Desain Grafis adalah sebuah ilmu dan keahlian dalam perancangan media komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada orang lain baik itu berupa informasi mengenai sebuah produk dan jasa maupun ide ke dalam bentuk visual.

Warna tidak mempengaruhi sebuah web
     Warna memang penting untuk sebuah web tapi mesti dikolaborasikan dengan tata letak yang dinamis dan elegan sehingga komposisinya menjadi seimbang, kita misalkan sebuah web hanya mempunyai satu warna dan tidak ada komposisi maka cenderung akan jadi membosankan.

Human Visual Behavior
     Perkembangan terbaru dalam teori ekologi telah menjelaskan bahwa kompleksitas merupakan kunci komponen system, bukan diprediksi, stasis deterministic. Jika kita melihat foto seseorang dan berpikiran negative tentang foto tersebut maka itu termasuk tindakan konsekuensi etis dimana foto itu mempengaruhi bagaimana berinteraksi dengan orng lain, bagaimanapun itu bisa mempengaruhi persepsi seseorang secara sadar atau tidak sadar.


Visual Literacy and Analogical Thinking
     Seperti judulnya analogical thinking atau berpikir analogis, analogis berpikir adalah kemampuan untuk membedakan antara aspek – aspek yang berbeda dari realitas dan untuk mendapatkan wawasan atau pengetahuan baru dari kesamaan. Hal ini sering diklaim bahwa berpikir analogis adalah dasar dari kreativitas ilimiah.
     Contoh yang paling jelas letak citra visual dapat disebut analogi yaitu foto, penuh warna dari dikenali objek, disini analogi kurang lebih erat antara bentuk, warna, dan keseluruhannya struktur gambar.


Visual Literacy Theory
     Visual leracity merupakan kemampuan untuk memahami komunikasi visual dalam sebuah pernyataan setiap menengah dan kemampuan untuk mengekspresikan diri dengan setidaknya satu disiplin visual.semua itu memerlukan kemampuan untuk memahami materi pelajaran dan makna dalam konteks budaya yang dihasilkan pekerjaan, menganalisi prinsip sintaks –komposisi dan gaya dari pekerjaan, mengevaluasi manfaat disiplin estetika dari pekerjaan dan memahami secara intuitif gestalt tersebut.


Perbedaan film 2D dengan 3D
     Ada berbagai jenis format fim yang masing – masing memliki perbedaan, mungkin kita kurang menyadarinya saat menonton film. Pada film yang berformat 2D tidak ada benang halus, suara lebih bagus, warna lebih cerah dan tajam namun resolusi layarnya agak berkurang karena semakin lebar maka semakin gepeng layarnya.
     Sedangkan untuk film 3D, film ini meningkatkan ilusi kedala persepsi yang berasal dari fotografi stereoskopik, gambar sistem greak kamera biasa digunakan untuk merekam gambar seperti yang dilihat dari dua perspektif dan pernagkat keras proyeksi khusus atau menggunakan kacamata untuk menampilkan ilusi kedalam ketika melihat film.


ubiquitous
“Ubiquitous” diambil dari kata “Ubicomp” yang dapat diartikan sebagai metode yang bertujuan menyediakan serangkaian komputer bagi lingkungan fisik pemakainya dengan tingkat efektifitas yang tinggi namun dengan tingkat visibilitas serendah mungkin. ubiquitous computing itu tidak terbatas hanya pada sebuah PC, notebook, ataupun PDA, melainkan berbagai macam alat yang memiliki sifat demikian natural, sehingga orang-orang yang sedang menggunakan nya (ubicomp device) tidak merasakan bahwa mereka tengah menggunakan/mengakses sebuah computer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar