Rabu, 28 November 2012

Visual Literacy and Analogical Thinking

Seperti judulnya analogical thinking atau berpikir analogis, analogis berpikir adalah kemampuan untuk membedakan antara aspek – aspek yang berbeda dari realitas dan untuk mendapatkan wawasan atau pengetahuan baru dari kesamaan. Hal ini sering diklaim bahwa berpikir analogis adalah dasar dari kreativitas ilimiah.
 
            Koneksi analogisjuga merupakan fitur meresap media visual, ketika pembuat film menggunakan efek close up untuk meningkatkan dampak dramatis dari suatu gambar, disini dia mengandalkan koneksi analogis antara ukuran visual dan makna emosional. Ketika editor mempercepat tingkat pemotongan adegan untuk membuatnya menjadi lebih menarik,dia menggambar pada koneksi analogis antara kecepatan cepat dan dampak visceral.rendah lawannya tinggi, gelap lawannya terang, kamera lambat disbanding dengan cepat dan masih banyak konvensi visual lainnya yang merupakan contoh analogi visual.

            Contoh yang paling jelas letak citra visual dapat disebut analogi yaitu foto, penuh warna dari dikenali objek, disini analogi kurang lebih erat antara bentuk, warna, dan keseluruhannya struktur gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar